Rabu, 28 Oktober 2015

Diet Sehat Memperkecil Risiko Bayi Dengan Kelainan Jantung

Diet sehat turunkan risiko bayi dengan kelainan jantung Lubang Warak - Diet sehat turunkan risiko bayi dengan kelainan jantung
Diet yang sehat sebelum masa kehamilan bisa menurunkan risiko kelainan jantung pada bayi saat dilahirkan. Demikian kesimpulan sebuat studi yang diungkapkan oleh FocusNews.com
Para ilmuwan dari University of Utah meneliti kuantitas dan kualitas diet dari 19.000 wanita selama setahun sebelum kehamilan mereka. Wanita-wanita yang terlibat dalam penelitan ini merupakan bagian dari National Birth Defects
Prevention Study, penelitian terbesar di Amerika Serikat yang memfokuskan pada penyebab bayi cacat lahir.
Menurut UniversityHerald.com, para peneliti memeringkat diet yang dijalani para wanita sebelum mereka hamil dan kemudian mendalami seberapa jauh mereka mematuhi Diet Mediterranea dan Indeks Kualitas Diet pada Kehamilan.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi makanan bergizi akan meningkatkan kesehatannya dan pada gilirannya nanti aka meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi sehingga terhindar dari kelainan jantung karena faktor genetis atau faktor lingkungan.
BBC News menyebutkan para ibu yang masuk ranking 25 persen tertinggi dalam kualitas diet ternyata secara signifikan juga menurunkan risiko bayi dengan kelainan jantung dibandingkan dengan para ibu yang berada pada peringkat 25 persen terbawah.
Sementara itu NewsMax.com menunjukkan bahwa penelitan-penelitan sebelumnya telah menemukan hubungan antara diet dan cacat bayi termasuk bibir sumbing dan cacat saraf.
Victoria Taylor dari British Heart Foundation kepada DayNurseries.co.uk,"Ini adalah penelitian yang menarik yang menunjukkan pentingnya diet sejak saat kita hidup."
"Diet yang sehat sebelum, selama dan setelah kehamilan akan bermanfaat bagi ibu dan anak seperti yang terlihat dalam penelitian itu," kata Taylor.
"Makan yang benar belum menjamin untuk terhindar dari kelainan jantung pada bayi, namun akan menjadi faktor yang akan membuat para wanita merencanakan kehamilan yang sehat,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar