Senin, 09 November 2015

Ericsson Sembunyikan BTS Di Balik Billboard

Lubang Warak - Kini kecanggihan teknologi membuat segalanya semakin ringkas saja. Begitu pula dengan infrastruktur telekomunikasi seperti Base Transceiver Station (BTS) yang bisa dibuat lebih ramah visual.
Salah satunya perangkat tersebut adalah Radio Base Station (RBS) 2217.
VP Network Ericsson Indonesia, dulu RBS memiliki bentuk satu rak yang penuh. Kini generasi terbaru RBS besutan Ericsson dibentuk sangat compact. Selain itu dibuat scalable, fleksibel dan mudah diimplementasikan.

jadi otomatis Bisa kita bawa dengan sangat mudah mudah. Pemasangannya dengan memasang skrup saja sudah selesai,"
Dengan bentuk yang lebih kecil serta mungil akan lebih menguntungkan bagi operator. Pasalnya, dulu operator membutuhkan tower untuk memasang RBS karena bentuknya yang besar. namun kini dengan RBS 2217, operator hanya butuh space yang sedikit.

"dan Kita juga bisa pasang RBS ini di billboard,"
Selain RBS generasi terbaru, Ericsson juga membawa Radio Dot System. Perangkat ini dihadirkan guna mengantikan repeater.
secara fungsi sebenarnya sama hanya bedanya lebih mudah dalam pemasangan dan menawarkan efesiensi yang lebih baik.
Dulu repeater menggunakan kabel tembaga yang tak hanya mahal tapi ditakutkan merusak plafon karena berat. Sementara Radio Dot System hanya menggunakan kabel ethernet LAN. Jadi lebih mudah dalam pemasangan dan murah," jelas Ronni.

Namun saat ini implementasi Radio Dot System sudah diterapkan di sebuah mal kawasan Jakarta Selatan. Sayangnya pihak Ericsson belum mau menginformasikan lebih lanjut karena terkait perjanjian dengan operator.
Dalam waktu dekat kami bersama salah satu operator akan merilis resmi. Tapi Radio Dot System sudah tersedia,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar