Jumat, 03 April 2015

Selain Spartan, Microsoft Bawa Aplikasi Musik & Video Baru


http://images.detik.com/content/2015/04/02/398/musik.jpgLubang Warak - Dalam update Windows 10 Build 10049, Microsoft tidak hanya memboyong preview browser baru, tapi juga aplikasi musik dan video. Kehadiran keduanya makin mempertegas bawah perusahaan berbasis di Redmond, Washington ini akan menghilangkan layanan Xbox Music dan Xbox Video.
Aplikasi Music Preview dan Video Preview dapat diunduh melalui Windows Store versi
Beta.
Untungnya, saat aplikasi ini diinstal tidak menimpa versi yang stabil. Microsoft membuatnya dapat berjalan berdampingan.

Layaknya Spartan, aplikasi Music Preview dan Video Preview dibuat minimalis. Panel sebelah kiri, terdapat pilihan menu, sementara di bagian kanannya, terdapat tampilan lengkap berupa thumbnail dari menu yang dipilih dari panel sebelah kiri. Sementara di bagian taskbar bawah, memuat playback control.

Karena ini merupakan versi preview alias beta, jadi ketika mencobanya akan ada banyak bug yang ditemui. Misalnya saat ingin memutar lagu atau video harus menunggu beberapa saat sebelum akhirnya berjalan. Atau menghilangnya daftar koleksi saat memutar lagu. Beberapa format video belum bisa diputar.

Microsoft sendiri memberikan sedikit catatan bahwa perlu berhati-hati dalam menambahkan atau menghapus folder dari video library karena akan membuat hang aplikasi. Selain itu, saat memutar film dan TV tidak semuanya mulus.

Untuk makin menyempurnakan, tersedia opsi feedback untuk memberi masukan kepada pihak Microsoft sehingga dapat makin menyempurnakan kedua aplikasi tersebut.



Microsoft sendiri sudah menyatakan akan terus memperbaiki bug dari kedua aplikasi tersebut. Dan dalam waktu dekat mereka akan menambahkan sejumlah fitur pada pembaruan kedua aplikasi tersebut. Misalnya, menyediakan mode compact, tema gelap, tombol navigasi yang lebih baik dan kemampuan membeli musik dan film dari Windows Store.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar