Jumat, 14 November 2014

Membuat blog yang menghasilkan uang, mengapa tidak ?


cara membuat blog yang menghasilkan uangLUBANG WARAK - membuat blog yang menghasilkan uang
Membuat blog yang menghasilkan uang, bagaimana cara-nya ?. Sederhana sekali untuk mendapatkan penghasilan dari Internet dengan aktivitas yang disebut dengan blogging.
Apa itu blogging ?, yaitu aktivitas online untuk saling berbagi informasi melalui media blog. Apa itu blog ?, blog adalah platform web 2.0 yaitu situs yang
memungkinkan adanya feedback antara admin blog dengan pengunjung blog yang bersangkutan.

Cara membuat blog yang menghasilkan uang

Membuat blog biasa, hal itu sangat mudah dilakukan. Daftar saja ke blogger.com dan mulai menulis. Namun, bagaimana caranya agar blog tersebut bisa menjadi mesin uang sebagai sumber penghasilan halal dari internet ?
Ada yang beranggapan, bahwa untuk menhasilkan uang harus menggunakan blog berbayar. Hal itu bisa juga benar, tapi tidak selamanya benar. Karena dengan blog gratisan juga bisa mendapatkan uang secara cepat dan mudah asalkan dengan tehnik-tehnik yang tepat.

Pertama kali, sebelum kita memutuskan untuk membuat blog dengan platform blog gratisan, yang perlu kita perhatikan adalah fokus dan target bisnis yang harus tepat. Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak untuk riset keyword dan menentukan kata kunci utama yang kita bidik.

Setelah anda menetapkan kata kunci utama untuk blogging (sangat disarankan kata kunci tersebut juga berhubungan dengan minat dan hobi anda), maka mulailah untuk menulis. Penuhi blog anda tersebut dengan konten-konten berkualias yang menjadikan pengunjung anda betah untuk membaca berlama-lama disana.
Lakukan secara istiqomah (telaten), tekun dan sabar. Jangan berpikir untuk mendapatkan penghasilan instan. Ingat, mendapatkan uang secara cepat itu mungkin-mungkin saja. Tapi untuk mendapatkan uang secara instan, selain menggunakan ‘tuyul’ dan ‘metode babi ngepet’ saya pikir tidak ada :)

Sembari terus mengisi blog dengan konten-konten positif dan bermanfaat. Maka mulailah juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog anda. Visitor atau pengunjung yang dimaksud jangan asal-asalan juga. Tapi harus berkualitas dan tertarget. Bisa menggunakan media Facebook sebagai media promosi dan pemasaran. Dan juga, tidak ada salahnya untuk menginvestasikan waktu, tenaga dan biaya untuk belajar SEO.

Jika blog sudah ‘ajeg’ dengan konten-konten yang baik serta trafik pengunjung sudah stabil, maka saat itulah anda sudah bisa mulai berpikir untuk me-monetize-nya, atau mendapatkan uang dari blog tersebut. Banyak cara untuk mendapatkan uang dari Internet melalui media blog, bisa dengan menjadi publisher GA (Google Adsense), mengikuti berbagai program affiliate marketing, dll.

Bisnis online itu sama dengan bisnis secara konvensional lainnya. Tidak bisa hanya diawang-awang dan diandai-andai saja. Akan tetapi harus segera ‘take action’ dan ‘move on’.
Awalnya mungkin memang sulit, namun jika sudah berjalan, percayalah, InsyaAllah anda pun bisa mendapatkan penghasilan halalan thayyiban dari Internet.
Perbaiki niat dan mindset terlebih dahulu …
Niat wajib diluruskan jika anda ingin mendapatkan penghasilan secara online. Maksudnya adalah niat yang terpasang haruslah positif dan membangun.
Jangan sekali-kali anda niat bisnis online karena ingin menipu dan merugikan orang lain. Niat-niat yang kurang baik diawal tidak bisa bertahan lama dalam BO (bisnis online).
Maka, niatkanlah aktivitas berbisnis online ini sebagai ibadah untuk mencari uang halal, dan ketika mendapatkannya akan dipergunakan secara baik untuk kepentingan pribadi dan kemaslahatan ummat.
Kedua, perbaiki mindset. Bagi pemula, biasanya memiliki mindset bahwa Bisnis online itu adalah bisnis ongkang-ongkang, tanpa perjuangan, santai, bermalas-malasan, dan lain-lain.
Sebenarnya tidak demikian. Bisnis online memang benar bisa dijalankan dimana saja asal ada wifi gratis atau pulsa untuk koneksi internet, akan tetapi bukan berarti tidak dilakukan dan digarap secara serius dengan penuh kedisiplinan.
Bahkan, untuk meraih sukses besar Bisnis di Internet harus lebih intens dibanding bisnis secara konvensional. Misalnya, jika bisnis offline akan tutup ketika hari sudah malam atau pada tanggal merah, hal itu tidak berlaku pada bisnis online. 24 jam nonstop dan setahun penuh bisa kita jalankan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar