Sabtu, 06 Desember 2014

Panduan Cara Membuat Website Gratis & Berbayar Lengkap

LUBANG WARAK - Panduan Cara Membuat Website Gratis & Berbayar LengkapDizaman semodren ini, perkembangan dunia digital naik sangat signifikan. permintaan pasar akan Jasa Pembuatan Website begitu banyak. tak heran, hal-hal seperti ini di manfaatkan mereka yang mempunyai keahlian dalam mendesign website sekaligus membantu mereka untuk memiliki website yang profesional, company profil, toko online dan
jenis website lainnya. Kali ini, admin SEO Agency Inc, ingin berbagi tips & trick Panduan cara membuat website baik yang gratis mau pun yang berbayar di hosting anda sendiri.


Membuat Website Gratis di Blogspot

Seperti yang kita ketahui, blogspot adalah sebuah layanan yang memberikan fasilitas gratis atau free kepada para penggunanya untuk membuat website berextensi blogspot atau pun costum domain LTD. untuk membuat website di blogger, ikuti langkah-langkah singkat di bawah ini.
  • Masuk ke www.blogger.com
  • Silahkan masukkan email & password yang telah anda buat sebelumnya. (jika belum ada, silahkan mendaftar)
  • Pada bagian atas dasbour blogger.com, silahakn klik “Buat Blog Baru”.
  • Isikan nama alamat blogspot anda dan judul dari website anda.
  • Untuk tampilan pada blog baru, anda bisa memanfaatkan template blogger yang downloadan. tidak usah di ambil pusing, karena saat ini, banyak sekali para desiner handal pada bagian template blogspot yang membagikan secara gratis template yang mereka ciptakan. rekomendasi (maskolis.com, blogjuragan,dam zaky,mas andes,mas sugeng,dll).
Sampai disini anda sudah mempunya website yang profesional berbasis blogspot. Jikalau anda ingin membelikan domain dan mengcostumnya dari blogspot, silahkan konfirmasi pada orang yang bersangkutan.

Membuat Website gratis di WordPress

Saya kira, tata cara membuat website gratis melalui kedua platfrom gratis ini sama saja. hanya alamat yang berbeda. jikalau anda di blogspot menggunakan extensi www.namaanda.bogspot.com dan di wordpress yaitu www.namaanda.wordpress.com. tata cara membuatnya pun sama saja. anda tinggal mendaftar di situs www.wordpress.com atau www.wordpress.org. silahkan mencoba.

Membuat Website Berbayar Self Hosting

Sedikit berbeda dengan yang gratisan. karena disini, anda sudah mempunyai hosting/server penyimpan data sendiri. jadi anda harus mengistal dari awal. untuk membuat website berbayar, ikuti panduan di bawah.
  • Pastikan anda telah membeli Hosting & domain anda sendiri. rekomendasi (indowebsite.net, rajawebhost.com, niagahosting,idhostinger,dll)
  • Masuk ke Cpanel anda. atau login di Namadomain.com/cpanel
  • Silahakan gunakan username dan password anda.
  • Jika sudah, langsung saja cari software penginstal otomatis atau Softaculous.
  • Lalu ketik di kotak pencarian sebelah kanan WordPress.
  • Pilih instal, lalu isikan data informasi website. seperti judul, tag line,username,password dan email
  • Lalu instal. nah,  sampai disini, anda sudah mempunyai website berbayar wordpress.
  • Anda tinggal mengedit theme anda atau upload theme yang telah anda miliki.
Saya pikir, Cara Membuat Website yang gratis dan berbayar tidak begitu rumit. tinggal kembali pada anda atas kemauan anda belajar. semoga artikel Panduan Cara Membuat Website Gratis & Berbayar Lengkap ini bisa bermanfaat untuk anda .



selamat mencoba.
http://lubangwaraktetel.blogspot.com/                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar