Sabtu, 28 Maret 2015

6 Hal Ini Bikin Pria Susah Capai Klimaks


Lubang Warak - Orgasme, atau ejakulasi pada pria adalah salah satu tanda pria mengalami klimaks. Namun ada kalanya meski sudah melakukan foreplay lama dan seks yang panas, pria sulit untuk orgasme atau mencapai klimaks. Jika ini terjadi, seringkali wanita akan merasa mereka tak cukup memuaskan, atau ada yang salah dengan diri mereka. 
Namun faktanya, sulitnya mencapai klimaks tidak disebabkan oleh wanita. Ada banyak alasan mengapa pria kesulitan mencapai klimaks dan orgasme. Tak percaya? Ini daftarnya, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (08/01).

1. Stres
Sama halnya dengan wanita yang tak bisa menikmati seks saat stres, pria juga demikian. Kadang ada masalah yang tak bisa mereka singkirkan dari pikiran sehingga mengganggu performa mereka di atas ranjang. Masalah itu bisa apa saja, mulai dari masalah keuangan, keluarga, masalah dengan rekan kerja, dan

lainnya. Untuk bisa merasakan orgasme, pria harus tenang. Terlalu cemas dan stres bisa menghalanginya mencapai klimaks.

2. Tak percaya diri
Merasa cemas dan tak percaya diri dengan kemampuan di atas ranjang juga bisa membuat pria kesulitan mencapai klimaks. Untuk bisa mengalami orgasme, tubuh dan pikiran pria harus seirama dan fokus. Terkadang pria merasa tak percaya diri dengan kemampuan mereka memuaskan pasangan sehingga mereka tak bisa menikmati seks dan mengalami orgasme.

3. Trauma
Untuk bisa mencapai orgasme, tingkat kepercayaan pada pasangan juga penting. Jika pria memiliki trauma, terutama yang berkaitan dengan masalah seksual, di masa lalu kemungkinan hal ini juga akan membuatnya ragu dan sulit mencapai klimaks. Hal ini bisa jadi karena pria belum benar-benar terhubung dengan pasangannya dan tak bisa 'melepaskan' dirinya ketika bercinta dengan pasangan.

4. Takut membuat hamil
Pada pasangan yang sudah sepakat untuk tidak memiliki anak, atau membatasi jumlah anak, bisa jadi pria sulit ejakulasi dan orgasme karena mereka khawatir membuat istrinya hamil. Terkadang pria tak terlalu percaya dengan alat kontrasepsi seperti kondom dan lebih memilih untuk tidak ejakulasi di dalam. Namun pemikiran dan rasa was-was untuk mencegah kehamilan terkadang juga bisa membuat pria menjadi sulit mencapai klimaks dan menikmati seks.

5. Obat-obatan
Obat-obatan tertentu seperti obat anti-depresi juga bisa mempengaruhi performa pria. Obat tersebut bisa mengganggu kemampuan pria mencapai klimaks atau merasakan orgasme.

6. Masalah kesehatan
Beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, masalah pada anggota tubuh setelah kecelakaan, dan lainnya, juga bisa membuat pria kesulitan mencapai klimaks. Jika ini yang terjadi, sebaiknya periksakan diri ke dokter dan meminta saran ahli untuk mengatasinya.

Itulah beberapa alasan beberapa pria terkadang sulit untuk mencapai klimaks atau mengalami orgasme. Wanita tak perlu berkecil hati jika ini terjadi, karena kesalahan bisa jadi bukan pada diri mereka. Hal-hal di atas bisa menjadi penyebabnya. Dan dari kebanyakan kasus, hal di atas bisa diselesaikan melalui komunikasi dengan pasangan, saling mengerti, saling mendukung, dan melakukan pemeriksaan medis jika dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar