Sabtu, 18 April 2015

Konsumsi Makanan Sehat Ini Agar Seks Dan Tidur Lebih Baik


Konsumsi Makanan Sehat Ini Agar Seks dan Tidur Lebih BaikLubang Warak - Diet seringkali dianggap tak menyenangkan. Sebab berat badan kerap kali sulit untuk dijaga. Namun pengaturan pola makan tak hanya berguna untuk mengurangi lemak. Konsumsi makanan tepat dapat membuat tidur lebih lelap dan energi bertambah.

Makanan sehat diperlukan untuk membuat Anda merasa lebih baik dan semakin menikmati hidup. Sebab tiap

makanan memiliki manfaat berbeda bagi kesehatan. Inilah beberapa makanan yang baik untuk tubuh.

1. Tidur lelap
Makanan kaya asam amino triptofan seperti susu, pisang dan kacang dapat memperbaiki tidur. Meski para ahli sering menyarankan pemangkasan gula untuk tidur lebih lelap, namun bagi penyuka manis, cobalah ganti gula pasir dengan madu yang mengandung triptofan.

Walau segelas wine bisa membuat tertidur, riset menyebut alkohol tidak dapat membuat tidur lelap. Alkohol justru menghalangi Anda dari tidur nyenyak.


2. Meningkatkan energi
Magnesium membantu metabolisme gizi dan mengubahnya jadi energi. Jika mudah merasa lelah, cobalah periksa asupan magnesium Anda. Menurut WebMD, wanita membutuhkan 300 mg dan pria seharusnya mendapat 350 mg setiap hari.

Asupan magnesium bisa didapat dari kacang-kacangan, sayuran hijau seperti bayam, dan ikan. Jangan lewatkan juga sarapan dan batasi konsumsi gula. Konsumsilah makanan berkarbohidrat yang lama dicerna seperti pasta dan roti whole grain.


3. Seks lebih baik
Dalam buku "The Orgasmic Diet" keluaran tahun 2008, Marrena Lindberg menyebut diet berhubungan dengan seks. Kunci utama dalam rencana Lindberg adalah konsumsi banyak Omega 3 yang terbukti dapat mengeluarkan dopamin. Studi menunjukkan dopamin meningkatkan gairah seks dan respon. Buku terbaru Alex Freud "The Libido Diet", juga menunjukkan banyak bukti hubungan erat antara diet dan seks yang baik.

4. Kecantikan kulit
Menurut Mayo Clinic, makanan olahan dan refined carbohydrate (nasi, roti putih, kentang) dapat memicu penuaan dini. Untuk meningkatkan kesehatan kulit, konsumsilah melon, ikan berlemak seperti salmon, kacang-kacangan, biji-bijian, berry dan sayuran berdaun hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar