Kamis, 23 April 2015

Tidur Hadap Kiri Punya Manfaat Oke

Lubang Warak - Memang tak bisa dipungkiri jika tiap orang tak akan bisa bertahan dengan satu posisi tidur saja sepanjang malam. Tubuh akan bergerak secara otomatis mencari kenyamanan. Namun, terkait posisi tidur, ternyata ada satu posisi yang diklaim punya banyak manfaat bagi tubuh Anda, yakni tidur menghadap ke kiri. Apa saja manfaatnya?


Bikin tidur jadi lebih nyenyak
Dari serangkaian studi yang dilakukan, peneliti menemukan fakta tidur bertumpu pada tubuh bagian kiri mampu membuat tidur jadi lebih nyenyak. Karenanya, mereka (periset) menyarankan agar penderita insomnia menerapkan posisi tidur tersebut.

Mencegah naiknya asam lambung
Sejumlah penelitian menyebut, tidur menghadap ke kiri mampu meminimalisir naiknya asam lambung. Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat jika ingin mendapatkan manfaat tersebut. Kata periset, pastikan posisi kepala Anda harus lebih tinggi dari tubuh.

Membuat tubuh relaks
Tidur menghadap ke kiri juga diklaim mampu melancarkan sirkulasi darah Anda. Dengan menerapkannya, tubuh Anda pun akan jadi lebih relaks selama tidur, demikian seperti dilansir Boldsky.

Melancarkan sistem pencernaan
Punya masalah dengan sistem pencernaan? Jika ya, mulailah untuk tidur dengan posisi menghadap ke kiri. Kenapa? Semata-mata karena pergerakan usus Anda akan menjadi lebih baik!

Meminimalisir keguguran
Bagi wanita, tidur menghadap ke kiri dipercaya dapat meminimalisir terjadinya keguguran. Diungkap peneliti, tidur dengan posisi tersebut akan mengalirkan lebih banyak nutrisi dan darah ke janin.
Oh ya, untuk poin terakhir konsultasikan terlebih dulu sebelum menerapkannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar