
Program tersebut boleh dibilang merupakan upaya kolaboratif
terbesar di tahun ini. Intel, Microsoft, Lenovo, HP dan Dell saling bergandengan tangan untuk mempromosikan PC melalui sederetan iklan bertajuk PC Does What. Eksekusinya pintar dan menarik, memperlihatkan fleksibilitas serta kemampuan komputer dalam lima iklan singkat: Chopper, Poolside, Trampoline, Room Service dan PC Gamer.


Di dalam iklan, tiap karakter meneriakkan kalimat ‘PC does what?’ sesudah menyaksikan fitur unik personal computer – dari mulai penggabungan konsep laptop dan tablet (hybrid), menyajikan display InfinityEdge (Dell XPS 13), panel yang dapat diputar 360 derajat (HP Spectre X360), ukuran sangat tipis (Lenovo Yoga 900), dan kesanggupannya menyuguhkan ‘pengalaman gaming super-cepat’.
Kerja sama proyek PC Does What dimulai sejak bulan Juni 2015. Iklan-iklan itu akan ditayangkan selama enam minggu, berakhir pada tanggal 30 November nanti. Selanjutnya tiap produsen berniat merilis iklan mereka sendiri pada musim liburan. Menurut pengakuan CMO Microsoft Chris Capossela, ini merupakan pertama kalinya kelima tim meluncurkan kampanye gabungan.
PC Does What memang lucu serta ringan, namun menurut saya, ia baru menampilkan kulit luar dari industri PC. Semuanya fokus pada laptop, padahal buat sekarang device jenis ini bukanlah bagian terkuat dari ekosistem PC. Kita tahu bahwa komponen, teknologi grafis, hardcore gaming, VR, serta sistem distribusi digital turut mengambil peran dalam memastikan PC bertahan dari gempuran mobile device yang kian praktis dan canggih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar